Sabtu, 01 Mei 2010

KENCING MANIS ( DIABETES )

Kencing manis | Mungkin sudah jodoh saya harus menulis tentang penyakit diabetes. Ini sebuah kejadian yang saya alami diluar dugaan saya, berikut kisah nyata saya tuangkan disini.

Tepatnya pada hari Sabtu, 20 September 2008, jam 7.30 wib, saya mengantar anak pertama saya ke sebuah rumah sakit swasta untuk memeriksa rasa sakit yang dialami dibawah pusarnya. Dari hasil diagnosa dokter diperkirakan anak saya menderita usus buntu, oleh sebab itu untuk memastikan hal tersebut saya lakukan pengecekan USG dan rontgen dirumah sakit swasta tersebut. Hasil USG dan rontgen menunjukkan anak saya positif usus buntu. Lalu saya urus pemondokkan di rumah sakit tersebut karena pada sore hari itu juga harus dilakukan operasi usus buntunya. Ternyata semua kamar pemondokkan lagi penuh, lalu anak saya terpaksa ditempatkan diruang Maria Lantai 5, ternyata diruang Maria Lantai 1 (satu) itu adalah tempat pemondokkan pasien diabetes mellitus. Pada hari pertama saya masih belum tahu, tapi tadi pagi 22 September 2008 saya baru menyadari setelah saya mau pulang kerumah setelah semalam menunggui anak saya. Setelah sampai lantai 1 (satu) saya lihat banyak sekali poster-poster tentang diabetes, lalu saya tanya kepada suster-suster yang lagi bertugas, dan ternyata memang lantai 1 (satu) itu adalah untuk pasien diabetes.

Ada satu poster yang menarik perhatian saya tadi pagi yaitu sebuah poster tentang 10 (sepuluh) gejala diabetes. Lalu saya foto satu persatu gambar poster tersebut dan setelah saya lakukan sedikit editing gambarnya lalu saya postingkan disini. Ini sebuah cara sosialisasi tentang penyakit diabetes yang baik.

Klik gambar yang diinginkan untuk memperbesar view

Tidak ada komentar:

Posting Komentar